Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Situs Berita Populer Terbaru, Dalam Dan Luar Negeri Berita Terbaru

Sungai Bedere – Walikota Medan Bersama Kodam I/BB Normalisasi

Sungai Bedere Medan mendapatkan normalisasi dari Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P,MM bersama Wakil Walikota Medan Ir. Hakhyar Nasution M.Si.

Rapat dilakukan dengan kerjasama BWS Sumatera II dengan Kodam I/BB Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bina Yudha Lt II Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto

Kegiatan tersebut dilakukan karena sungai juga merupakan salah satu bagian yang tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari.

Sungai Bedera Medan

Dikarenakan seringnya hujan yang melanda Kota Medan dan sungai yang begitu banyak sampah membuat kota medan sering terkena banjir akibat sungai yang tidak mengalir.

Sosialisasi ini di buat agar daerah-daerah di kota Medan yang rawan banjir tidak akan tergenang banjir lagi.

Manfaat sungai bagi kehidupan manusia memang sangat penting dan karena seluruh makhluk hidup yang ada dimuka bumi juga membutuhkan sungai.

Walikota Medan Bersama Kodam I/BB Normalisasi Sungai Bedere

Tahap perencanaan dan persiapan seluruh bangunan yang tidak berhak dan tidak sesuai dengan aturan yang ada harus di bongkar.

Penanganan yang dilakukan merupakan langkah awal dalam menjalin Kerjasama antara Balai Wilayah Sungai Sumatera II dan Kodam I/BB.

Sebelum dilakukannya kegiatan pelaksanaan di Sungai Bedera, untuk mendapatkan penampung sungai sungai yang lebih akurat dibutuhkan pengukuran ulang.

Sungai Bedera Medan

Penanganan Sungai di Kawasan Kota Medan akan dilanjutkan pelaksanaannya di Sungai Kera, Sungai Sikambing, Sungai Putih dan Sungai Selayang.

Pemerintah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang diharapkan dapat mendata ulang pemilik bangunan yang berada didaerah sempadan.

Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang perlu melakukan kajian terhadap sistem drainase perkotaan yang mengalir ke sungai.

Diperlukan penanganan dan pengendalian sampah yang terorganisir mulai dari TPS sampai ke TPA sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah ke badan sungai.

Personel yang dikerahkan di Sungai Badera terdiri dari Yon Zipur I/DD, Batalyon Wilayah Medan, Kodim 0201/BS, Kodim 0204/DS, Poldasu, BWS II, Dinas terkait, Satpol PP Medan, dan Ormas lainnya.

Adapun materil yang dibutuhkan yaitu : 2 unit alat berat Beco/Exa, 2 unit Beco/Exa Mini, 6 unit kenderaan angkut sampah, alat kebersihan, alat pertukangan dan alkap lain sesuai kebutuhan.