Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Tapanuli Utara - Disambar Petir, Warga Pahae Jae Taput Meninggal Dunia

Tapanuli Utara – Disambar Petir, Warga Pahae Jae Taput Meninggal Dunia

Tapanuli Utara – seorang warga yang bernama Herbin Tambunan (42), yang bertempat tinggal di Dusun Partobuan, Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara tewas.

Herbin Tambunan telah tewas di sambar oleh petir ketika hujan deras yang melanda wilayah tersebut pada hari Jumat kemarin.

Dari kejadia ini, Kasubbag Humas Polres Tapunuli Utara menerangkan kemali kalau Herbin Tambunan yang berumur 42 tahun telah meninggal di areal persawahannya akibat tersambar petir.

Desebutkan kalau peristiwa naas yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat dirinya sedang memperbaiki pematang sawahnya.

Sawah Rimba, itulah sebutan nama untuk areal persawahan Herbin Tambuanan di daerah tersebut.

Tapanuli utara

Sutomo salah seorang petani mengatakan kalau saat kejadian, hujan deras mengguyur daerah itu. Korban masih menekuni pekerjaanya yang disaksikan oleh petani lainnya
yang memilih berteduh didalam pondok yang berjarak sekitar 10 meter dari posisi Herbin.

Tapanuli Utara – Disambar Petir, Warga Pahae Jae Taput Meninggal Dunia

Ketika hujan deras, dua orang petani yang berteduh di sebuah pondok bernama Rumain Sitompul dan Marta Bunga Situmorang dikejutkan dengan suara menggelegar yang diiringi kilatan petir.

Mereka mengatakan kalau suara dan kilatan petir itu menyambar Herbin sehingga tubuh herbin jatuh kedalam lumpur sawah yang sudang dikerjakannya.

Melihat Herbin terjungkal ke dalam sawah sembari memegang cangkul ditangannya, Rumain dan Marta langsug berteriak dan memanggil sejumlah petani lainnya.

Dilokasi tersebut seluruh petani langsung segera berlari untuk menolong korban.

Namun kondisi Herbin sudah tidak bisa tertolong lagi dan meninggal dunia ditempat.

Saat tiba di lokasi kejadian, Tenaga Medis Desa Siopat Bahal menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Korban selanjutnya dibawa oleh warga dari lokasi kejadian menuju rumahnya.

Untuk saat ini, korban telah disemayamkan di rumah duka oleh keluarganya.