Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Olahraga - Edy Rahmayadi Undur Diri Dari PSSI

Berita Olahraga – Edy Rahmayadi Undur Diri Dari PSSI

Berita Olahraga-Eddy Rahmayadi resmi mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Minggu pagi ini.

Keputusan mengejutkan itu eddy sampaikan dalam kata sambutan di Kongres. Edy menyatakan mundur sebagai bentuk tanggung jawab menyusul tekanan yang belakangan dia terima.

Ia mengatakan “demi PSSI jalan dan maju, maka saya katakan hari ini mundur dari Ketua Umum PSSI. Dengan syarat para anggota jangan mengkhianati PSSI.

Bagi dirinya PSSI adalah warisan leluhur kita, ini semua dilakukan dalam kondisi sehat walafiat. Edy mundur bukan karena tidak bertanggung jawab, tapi karena ia bertanggung jawab.

EDY RAHMAYADI KETUA UMUM PSSI

Dirinya menginginkan PSSI dibesarkan lagi. Nama PSSI sudah ada didalam lubuk hatinya yang paling dalam. Sebenar nya ia berat untuk meninggalkan PSSI.

Pernyataan Edy langsung disambut dengan takbir dan tepuk tangan meriah para peserta kongres Hotel Sofitel. Untuk sementara, Edy menyerahkan jabatan Ketua Umum kepada Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

“Pak Joko tampil ke depan. Saya serahkan bendera PSSI, saya minta semua loyal. Ketia saya mundur, otomatis wakil ketua mengemban jabatan saya sampai batas waktu apa yang jadi agenda,” ucapnya.

Berita Olahraga- Edy Rahmayadi Undur Diri Dari PSSI

Sebelumnya Edy mendapat desakan mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI setelah memutuskan untuk rangkang jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Pada Akhir 2018, tekanan agar edy dilengserkan sempat menguat seiring buruknya penampilan TImnas Indonesia di Piala AFF. Desakan mundur semakin kencang dan kasus pengaturan skor yang terjadi di pada PSSI.

Dan untuk mengganti para pejabat PSSI yang sudah menjadi tersangka, Edy mengatakan harus berdasarkan pada statuta PSSI.

Saat sebelumnya undur diri, edy mengatakan agar bisa mundur bila sebagian besar para pemilik suara PSSI. Maka yang terdiri dari 34 Asprov, serta Asosiasi Futsal agar setuju untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Sementara itu Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono tidak mengetahui ada desakan untuk melengserkan Edy di Kongres PSSI. Ia mengatakan organisasi punya mekanisme terhadap siapapun untuk menyampaikan hak dan pendapat.