Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Transaksi Ganja-Simpan Ganja Dalam Kotak Bolu Meranti

Transaksi Ganja-Simpan Ganja Dalam Kotak Bolu Meranti

Transaksi Ganja– Prajurit TNI jajaran Kodim Medan berhasil mengungkapkan kasus transaksi narkoba jenis ganja di Mess Pertamina, Kecamatan Medan Baru.

Dalam penggerebakan itu dipimpin langsung Danramil, Lettu Arm Edy Halomoan Hutabarat bersama tiga Babinsa.

Penggerebekan dilokasi itu berhasil diamankan barang bukti ganja siap edar seberat 0,5kg. Bersama dengan dua pelaku, yakni Nandito Berkam Pakpahan dan karyadi Simbolon.

Lettu Arm Edy mengatakan bahwa keberhasilan mengungkap kasus ini bermula dari adanya informasi dari Zikri. Ia merupakan Staf Pertamina Pangkalan Brandan juga kebetulan sedang menginap di Mess Pertamina.

Ia meminta tolong kepada Mayor Inf Budi Oktapian, yang merupakan mantan Pasiter Kodim 0201/BS yang kini penugasan di PT pertamina.

Disebabkan tidak nyaman menginap di Mess Pertamina, mereka berkumpul 5 pria serta 6 wanita di sekitar Mess sambil bernyanyi.

Dalam melakukan penyergapan, Sertu Agusrika yang mendapat perintah langsug menghubungi Kepling I Kelurahan Petisah Hulu untuk datang ke TKP.

Dari salah satu kamar diperiksa, akhirnya ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja, di sembunyikan di dalam kardus berisikan bolu Meranti. Selain didalam bolu Meranti, bungkusan ganja di sembunyikan di bawah lemari pakaian.

Transaksi Ganja-Simpan Ganja Dalam Kotak Bolu Meranti

Saat dimintai keterangan , kedua nya saling menyalahkan. Nandito tak bisa lagi berkelit, mengakui ganja itu dibelinya dari seseorang temannya di Aceh Tamiang dengan harga Rp 600 ribu.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing membenarkan bahwa telah diserahkan dua pelaku kasus perederan barang haram narkoba jenis ganja. Barang bukti berupa 1 plastik merah berisikan biji ganja, 1 bal kecil Daun Ganja dengan berat kotor.

Ia menjelaskan pengakuan tersangka Nandito bahwa ganja tersebut dikirim dari Aceh melalui loket Bus Makmur. Lalu diambil tersangka pada Hari Rabu dan di bawa ke Mes Medistran.

Pelaku Nadito membuka bungkusan ganja lalu memisahkan biji serta batang dimana biji disimpan plastik merah. Batang nya di buang dan daunnya kembali dibungkus tersankg lalu disimpan di bawah tempat tidur.