Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Harga Sembako -Jokowi Pantau Harga Di Pasar Ngemplak Tulungagung

Harga Sembako -Jokowi Pantau Harga Di Pasar Ngemplak Tulungagung

Harga Sembako -Jokowi Pantau Harga Di Pasar Ngemplak Tulungagung

 

Harga SembakoPresiden Jokowi memberikan perhatian khusus kepada warga sebagai kebutuhan pokok dan mengupayakan harganya terus stabil sehingga memudahkan masyarakat.

Dalam hal tersebut Presiden Jokowi langsung turun kelapangan untuk memantau harga sembako di Pasar Ngemplak Tulungagung Desa Botoran, Kabupaten Tulungangung.

Kedatangan Presiden Jowoki itu menarik perhatian para pengunjung, pedagang dan para warga yang berada di sekitan pasar Tulungagung pada Jumat pagi, 4 Januari 2019.

harga sembako

Kunjungan Presiden Jokowi ke pasar Ngemplak memantau perkembangan harga kebutuhan bahan pangan. Presiden juga mengunjungi beberapa kios di pasar tersebut dan bertanya jawab dengan beberapa pedagang kios.

Presiden mengenakan baju kemeja putih lengan panjang dan sesekali melayani permintaan para pedagang serta pembeli untuk bersalaman sambil berfoto.

Pada salah satu pedagang yang berada di pasar tersebut, Presiden membeli lima kilogram daging ayam ras dan dua kilogram beras.

Harga Sembako -Jokowi Pantau Harga Di Pasar Ngemplak Tulungagung

 

Dari hasil kunjungan Presiden ke pasar Ngemplak, Presiden meninjau harga daging ayam Rp 31.000 per kilogram sudah turun dibandingkan harga sebelumnya.

Dalam kunjungan ke Pasar Ngemplak Tulung Agung, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jatim Soekarwo. Setelah sekita 30 menit Presiden Jokowi meninggalkan pasar Ngemplak menuju ke lokasi acara berikutnya di Kabupaten Tulungagung.

Presiden beserta anggotanya mendatangi sebuah Warung Kopi Angkringanku yang disambut hangat oleh pemilik warung kopi tersebut. Joko Widodo (Jokowi) melihat sebuah pameran produk kreatif lokal generasi muda Tulungagung yang dipamerkan di depan kedai kopi.

 

Presiden Jokowi disuguhi kopi Tulungagung dan tampak sambil membuat video blog atau vlog. Dan beberapa saat kemudian Jokowi dan rombongan kembali ke tempat penginapan.

Presiden menjelaskan dalam kunjungan tersebut beliau menemukan harga beras dipasaran relatif stabil dan operasi beras Bulog di awal tahun 2019 ini membantu stabilnya harga beras tersebut.

Presiden mengatakan stabilisasi operasi beras bulog saya kira mulai efektif, naik turunnya harga-harga bahan pangan harus diperhatikan karena itu mempengaruhi penurunan inflasi.