Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Saksi Mata - Beberapa Nelayan Melihat Pesawat Oleng, Berputar-putar

Saksi Mata – Beberapa Nelayan Melihat Pesawat Oleng, Berputar-putar

Saksi Mata – Beberapa Nelayan Melihat Pesawat Oleng, Berputar-putar

Saksi Mata – Seorang saksi mata nelayan bernama Sabudi (30) tinggal di Tanjung Pakis mengaku melihat langsung peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610 yang jatuh pada Senin kemarin (29/10).

Ia menuturkan saat peristiwa itu ia melihat pesawat menukik tajam ke laut. Dia juga sempat melihat pesawat oleng. Saat pertama melihat pesawat berputar-putar menukik tajam dari ketinggian hingga masuk ke dalam lautan.

Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang dikabarkan jatuh sekitar kawasan perairan Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat.

Sabudi juga mengatakan pesawat yang jatuh dari ketinggian tidak meledak di udara. Namun kondisinya meluncur dari ketinggian hingga tenggelam dan meledak di titik jatuhnya.

“Jelas tidak ada ledakan atau percikan api saat pesawat jatuh, suara dentuman keras karena jatuh ke laut dan baru mendengar ledakan,” katanya.

Saat setelah mendengar ledakan yang jarakanya sekitar 200 meter dari titik pesawat jatuh, Sabudi langsung pulang melaut ke pantai. Ternyata dipantai sudah ramai banyak orang yang berbicara tentang adanya pesawat jatuh.

Dia menambahkan, saat kembali lagi untuk menunjukkan titik jatuhnya pesawat, sambugi melihat potongan-potongan pesawat beserta potongan tubuh manusia.

Saksi Mata – Beberapa Nelayan Melihat Pesawat Oleng, Berputar-putar

Sedangkan Samin (38) juga seorang nelayan Dusun Pakis II, Kecamatan Pakisjaya masih belum bisa melupakan rasa kagetnya setelah melihat langsung Pesawat Lion Air menghunjam ke laut.

Ketika kejadian langsung itu terjadi, ia sedang menjaring di dekat lokasi jatuhnya pesawat. Detik itu juha pesawat jatuh dan disaksikan langsung dari jarak sekitar 200 meter.

Saat ditemui dirumahnya, ia sedang memperbaiki jaring miliknya. “Perasaan saya sudah tidak enak sejak sebelum kejadian itu sampai sekarang,” Kata samin.

Samin melaut dan tiba-tiba pandangannya dia melihat ada pesawat dalam posisi menukik dan melewati perahunya. “Saya sering lihat pesawat lewat sini tapi yang ini posisi pesawatnya miring sampai sayapnya ke bawah,” katanya.

Setelah itu pesawat pun menghunjam ke laut. Sedetik kemudian dia mendengar suara benda masuk air dan disusul ledakan keras. Sampai perahu ia terdorong kencang oleh gelombang.

Semenjak itu samin melihat ke belakang dan menyaksikan ada asap hitam keluar dari dalam laut. Namun karena takut Samin meninggalkan lokasi jatuhnya pesawat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *