Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Partai Gerindra - Pemkot Bekasi Merasa Tak Cukup Terima Rp 194 M

Partai Gerindra – Pemkot Bekasi Merasa Tak Cukup Terima Rp 194 M

Partai Gerindra – Pemkot Bekasi Merasa Tak Cukup Terima Rp 194 M

Partai Gerindra – Pemkot Bekasi sudah menerima bantuan keuangan sebesar Rp 194,8 miliar dari Pemprov DKI untuk penanganan di lkoasi TPST Bantargebang. Namun Pemkot Bekasi mengeluhkan jika tahun 2019 menerima dana dengan nominal yang sama.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan yang Rp 194 miliar itu dana kompensasi hanya TPST sehingga kegiatan yang diberikan hanya untuk kebutuhan yang ada di Bantargebang.

Tri menyebutkan, dana Rp 194 miliar belum menyelesaikan persoalan infrastruktur untuk jalur truk yang dilalui dar DKI Jakarta menuju TPST Bantargebang. Menurutnya, persoalan ini yang tidak tersampaikan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia juga menjelaskan jika lebih cepat beban lingkungan artinya beban masyarakat berkurang, serta truk bisa lebih cepat sampai di Bantargebang. Filosofi ini yang ngak sampai ke Pak Anies Baswedan.

Tri berharap Pemkot Bekasi dengan Pemprov DKI bisa duduk bareng menyelesaikan persoalan  dana hibah.

Pencairan dana sebesar Rp 194 miliar sebelumnya disampaikan Gerindra DKI.  Gerindra DKI mengkritik dana yang diusulkan Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi sebesar Rp 2 triliun ke DKI.

Sebelumnya Anies juga usdah menyatakan, hibah untuk Bekasi sudah diberikan pada bulan Mei 2018. Nilainya sama seperti yang disebutkan Syarif yakni 194 miliar.

Sedangkan Gerindra menegaskan Pemprov DKI Jakarta telah menunaikan kewajiban tahun 2018 ke Pemkot Bekasi. Uang di serahkan tersebut diserahkan per 31 Mei 2018.

Partai Gerindra – Pemkot Bekasi Merasa Tak Cukup Terima Rp 194 M

Andre Rosiade adalah anggota Badan Komunis DPP Parti Gerindra menjelaskan, telah melampirkan bukti penyerahan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta ke Pemkot Bekasi senilai Rp 194 miliar.

Andre menyebut dirinya mendengar bahwa ada permintaan dana ke Pemprov DKI Jakarta dari Pemkot Bekasi yang dikatakannya tak berkaitan langsung dengan kepentingan pemerintahan Gubernur Anies. Dia meminta urusan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkot Bekasi harus benar-benar sesuai dengan lajurnya.

Anies memastikan Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan dana hibah kepada Pemkot Bekasi. Total dana hibah yang diberikan Rp 194 miliar.

Sebelumnya, Anies menyampaikan Pemprov DKI tetap menjaga hubungan baik dengan Pemkot Bekasi. Kerja sama pemanfaatan lahan di TPST Bantargebang akan tetap dilanjutkan.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *