Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Utama Terkini-SidoMuncul Gelar Operasi Katarak Gratis

Berita Utama Terkini-SidoMuncul Gelar Operasi Katarak Gratis

Berita Utama Terkini-SidoMuncul Gelar Operasi Katarak Gratis

Berita Aktual Terkini– PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul, terus berkomitmen membantu masyarakat Indonesia yang terjangkit katarak. Hal ini dibuktikan dari terus digelarnya kegiatan operasi katarak gratis.

Menginjak tahun ke-8, Sido Muncul telah menyelenggarakan operasi katarak gratis di 27 provinsi, 211 kota/kabupaten, di 236 rumah sakit/klinik mata di seluruh Indonesia. Total yang telah dioperasi mencapai 51.513 mata.

Sido Muncul kembali menggelar kegiatan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Kumala Siwi Mijen, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018). Pada kesempatan kali ini, Sido Muncul bekerja sama dengan Hariyanto Arbi dan Perdami Jawa Tengah.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, saat menghadiri kegiatan operasi katarak gratis di Kudus. Ia juga menceritakan kisah perjalanan operasi katarak gratis dari Sido Muncul.

Pada tahun awal yakni 2011, ada 3.000 pasien yang dioperasi. Dari situ, ia sadar bahwa banyak masyarakat Indonesia yang terkena penyakit katarak dan minim informasi soal penyembuhannya.

Untuk kegiatan operasi katarak gratis di Kudus, rangkaiannya telah diselenggarakan sejak 29 September lalu untuk tahap screening. Masyarakat yang sudah mendaftar harus memeriksakan kondisi mata demi menentukan kelayakan pasien mengikuti operasi. Akhirnya tersaring 37 pasien yang layak mengikuti operasi.

Direktur RS Kumala Siwi Mijen dr. Suswanto, Sp. PK., M.Sc, mengungkapkan kerja sama antara Sido Muncul dan Hariyanto Arbi menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kudus dan sekitarnya.

Berita Utama Terkini-SidoMuncul Gelar Operasi Katarak Gratis

Untuk rangkaian operasi katarak gratis ini sudah dilakukan sejak bulan lalu. Kami sosialisasikan di RS dan puskesmas, lalu diadakan tahap screening sehingga tersaring 37 pasien yang bisa dioperasi

Maryati (45), salah satu pasien operasi katarak gratis yang tinggal di Kalirejo menceritakan rasa gembiranya.

“Terima kasih Sido Muncul karena saya bisa dioperasi. Harapannya saya bisa baca Alquran lagi, bisa melihat dengan jelas,” kata Maryati yang sehari-harinya membantu suami berjualan sandal.

Pada kesempatan ini, Hariyanto mengucapkan rasa syukurnya karena bisa mendapatkan kesempatan membantu masyrakat Kudus dan sekitarnya. Ia yakin program ini memang bermanfaat , apalagi mendengar banyak yang berminat ikut operasi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *