oleh

Berita Populer Gempa Palu-Satu kampung Lenyap Tertimbun Tanah

VodkaToto

Berita Populer Gempa Palu-Satu kampung Lenyap Tertimbun Tanah

Berita Populer Gempas Palu– Satu Kampung lenyap tertimbun tanah, kawasan petobo ‘Palu’  daerah yang ditelan bumi . Gempa benar-benar meluluhlantakan banyak bangunan.

Hal itu dicerikan oleh Arman (45) , salah seorang pengungsi. Dia mengatakan kampung itu sudah lenyap. Gempa bumi yang mengguncang Palu membuat kontur tanah bergeser hingga menimbulkan longsor.

“Disitu kalau kita mau lihat. itu kasihan satu kampung habis ditimbun sama longsor pas gempa sama tsunami itu datang. jalan lubang serta rumah penduduk sampai tidak kelihatan karena sudah tenggelam ditutup tanah langsung. Hilang itu kampung,” ujar Arman.

Sesuai dengan arah yang ditunjukkan oleh Arman, kampung itu berada di Kelurahan Petobo, Kecamatan palu Selatan. Arman sendiri sempat mendatangi lokasi kampung yang sudah kehilang peradaban tersebut. Menurutnya , sebagian besa bangunan baik permainan maupun semipermanen tertimbun di bawah tanah kering.

Akses untuk menuju ke kampung itu terputus/terbelah. Sebelum ada air datang , gempa dahulu yang terjadi karena gempa agak lama. Langsung terbelah jalan seerta sampi masuk kampung itu langsung tertimbun. Seperti diisap dan ditarik masuk ke dalam tanah, akibatnya ditutup tanah.

Berita Populer Gempa Palu-Satu kampung Lenyap Tertimbun Tanah

Sebelumnya ia sempat meminta sedikit keterangan dari warga asli terkait tertimbunnya lokasi. Sementara kondisi kampung yang disebut dihuni ratusan jiwa penduduk.

Dari foto yang diperlihatkan, puing-puing bangunan rumah nyaris tak terlihat akibat tertimbun tanah. Jelas terlihat pemandangan layaknya pematang sawah yang ditumbuhi rerumputan dan ladang tandus.

Akan tetapi , amran warga Palu enggan memberikan gambar itu kepada awak media. ia memberikan alasan karena tidak ingin membebani dan membuat suasana di Palu semakin genting.

Diperkirakan banyak korban yang masih tertimbun di bawah puing-puing bangunan yang roboh. Belum ada bantuan yang datang kepada kampung tersebut.

Mereka hanya memakai perlengkapan seadaanya, serta bertahan di halaman rumah dinas. Diantaranya memilih bertahan di tenda pengungsian dan lahan kosong di sekitar area.

Para keluarga hanya bisa memandangi tumpukan lumpur bercampur material perumahan sambil menangis. Melihat tempat tinggal nya habis diratakan oleh tanah.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Disaat kamu sendiri, Ingatlah bahwa kamu tidak sendiri! Karena kamu masih memiliki Allah SWT yang selalu ada untukmu dimanapun kamu berada. Ketika Jauh dari orangtua sangatlah tidak menyenangkan, dimana kamu tidak dapat merasakan hari-hari bersama mereka♥ Ingatlah Tuhanmu dan Orangtua yang selalu Ada Untukmu Ketika Kamu Terjatuh! Never give up!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed