Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Politik Jambi- Siapa Sajakah Jadi Saksi Sidang Zumi Zola Besok?

Berita Politik Jambi- Siapa Sajakah Jadi Saksi Sidang Zumi Zola Besok?

Berita Politik Jambi- Siapa Sajakah Jadi Saksi Sidang Zumi Zola Besok?

Berita Politik Jambi– Inilah tiga pimpinan DPRD Jambi yang akan menjadi saksi dalam sidang lanjutan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola.

Yang akan jadi saksi ketiga pimpinan dewan akan hadir yakni Cornelis Buston Ketua DPRD Jambi, serta AS Syahbandar dan Chumaid Wakil Ketua DPRD.

Mereka bersaksi untuk terdakwa Zumi Zola di kasus uang ketok palu RAPBD TA 2017-2018. Mereka juga mengaku taat hukum dalam menjalani kasus tersebut.

Kasus itu bermula dari uang suap ketok palu terhadap anggota DPRD Jambi. KPK sudah melimpahkan Zumi dan barang bukti ke tingkat penuntutan.

KPK menyebutkan ada dua perkara yang akan disidangkan yakni perkara suap dan penerimaan gratifikasi dari para pengusaha.

Untuk bisa sampai proses penyidikan, KPK sudah memeriksa 63 saksi yang terdiri dari unsur DPRD, swasta dan keluarga Zumi sendiri. Dalam kasus perbuatan penerimaan gratifikasi, Zumi sudah mengajukan diri menjadi saksi pelaku bekerja sama.

Cornelis mengatakan kepada wartawan usai rapat paripurna yang menyebutkan akan menjalani persidangan besok hari Kamis.

Sidang lanjutan kasus susap dan Gratifikasi Zumi Zola akan berlangusng di Pengadilan Tipikor jakarta pada Kamis (20/9).

Dari sidang lanjutan itu, KPK tengah mendalami keterlibatan 53 anggota dewan yang di duga menerima uang ketok palu RAPBD Jambi.

Berita Politik Jambi- Siapa Sajakah Jadi Saksi Sidang Zumi Zola Besok?

“Kita serahkan saja semuanya di persidangan nanti. Sekarang saya rasa kita harus taat hukum. Apalagi juga ada anggota DPRD Jambi yang mengembalikan uang ke KPK,” terang Cornelis.

Selanjutnya wakil Ketua DPRD Jambi AR.Syahbandar meminta bantuan doa terkait pemeriksaan dirinya nanti di Persidangan Zumi Zola. Ia juga belum terlalu banyak bicara terkait dakwaan persidangan yang mana terdapat aseluruh anggota DPRD Jambi diduga menerima uang ketok palu.

“Doain saja agar terungkap semuanya. Saat ini kita ikutin saja, tidak ada gunanya bantah sekarang. Sebagai warga negara yang baik saya rasa kita harus taat hukum,” tegas Syahbandar.

Dalam perkara ini, Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola didakwa menerima uang dengan total senilai Rp 44 miliar dan mobil Alphard.

Selain itu, Zumi Zola juga didakwa menyetor Rp 16,490 miliar ke DPRD Jambi. Uang itu disebut untuk mempermuluskan pengesahan Rancangan Peda APBD Jambi tahun 2017-2018.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *