Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Ekonomi Terbaru- Perusahaan ABBA Erick Thohir Dibekukan BEI

Berita Ekonomi Terbaru- Perusahaan ABBA Erick Thohir Dibekukan BEI

Berita Ekonomi Terbaru- Perusahaan ABBA Erick Thohir Dibekukan BEI

Berita Ekonomi Terbaru – Saat menguat 190% akhirnya saham PT Mahaka Media Tb (ABBA) dibekukan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham ini sebelumnya tidur di level Rp50, akan tetapi tiba-tiba bergerak liar.

Pergerakan ini awal nya terpicu saat pengumuman Erick Thohir sang pendiri perusahaan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokwoi-Ma’aruf. Pada Senin 10 September 2018 saham BBA tiba-tiba bangun dari tidurnya sejak sesi pertama.

Perusahaan ABBA sudah menyentuh level paling dasar sejak pertengahan 2015. Akan tetapi, pada April 2018 saham ABBA juga tiba-tiba menguat hingga ke posisi Rp97, kemudian pertengan kembali merosot ke zona gocap.

Setelah itu hampir setiap harinya saham ABBA menguat 34%. Penguatan saham yang signifikan itu membuat PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku wasit pasar modal curiga.

Dan pada akhirnya, BEI menetapkan saham ABBA bergerak tidak wajar dan menetapkan saham ini dalam pengawadan. Serta pelaku pasar pun diminta untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi BEI.

Pada dasarnya peringatan itu tidak digubris oleh pelaku pasar. Saham ABBA hari itu menguat 34,44% menuju level Rp 121. hari selanjutnya saham ABBA masih menguat 19,83% ke posisi Rp 145.

Ketika itu juga BEI memutuskan untuk menjatuhkan suspensi. Dihentikannya perdagangan saham ABBA dikarenakan adanya lonjakan yang cukup tajam. Penghentian sementara perdangan saham ABBA dikarenakan adanya lonjakan yang cukup tajam.

Berita Ekonomi Terbaru- Perusahaan ABBA Erick Thohir Dibekukan BEI

BEI menyebutkan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan sama PT Mahaka Media Tbk (ABBA).

Pencapaian yang diterima oleh Mahaka Media sangat aneh, disebabkan karena media ini masih merugi. Jumlah kerugian itu disebabkan oleh turunnya penjualan bersih sebesar 33,18% dari Rp 135,24 miliar menjadi Rp 90,36 miliar.

Waktu tahun 2017 kerugian mencapai Rp 27,78 miliar. namun rugi bersih itu turun jika dibandingkan catatan kerugian di 2016 sebesar 40,68 miliar.

Namun Adrian Syrkawie , selaku Direktur Utama Mahaka Media mengaku tidak tahu mengapa saham perusahannya tiba-tiba bergerak liar setelah tidur di level paling dasar Rp 50.

Sebab ia mengaku perusahan belum ada rencana melakukan aski koporasi yang bisa memicu pergerakan saham berkode ABBA. Erick menanggapi juga hal itu, menilai para pelaku pasar hanya beramsumsi belaka.

Erick juga menegaskan dirinya sudah menyatakan sudah tak lagi mengurus PT Mahaka Media Tbk sejak tahun yang lalu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *