Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Populer Luar Negeri- Sekitar 106 Penumpang Pesawat Emirates Sakit

Berita Populer Luar Negeri- Sekitar 106 Penumpang Pesawat Emirates Sakit

Berita Populer Luar Negeri- Sekitar 106 Penumpang Pesawat Emirates Sakit

Berita Populer Luar Negeri– Sebanyak 106 dari 500 penumpang pesawat Emirates mengeluh sakit selama penerbangan. Pesawat tersebut bertolak dari Dubai dan mendarat di New York pada Rabu (5/9) sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Mereka mengalami batuk-batuk, demam serta muntah. Begitu sampai pesawat mendarat, seluruh penumpang kemudian diperiksa oleh para petugas Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS atau SDS.

Selesai periksa diantara mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan mereka.

Pjs Komisioner Kesehatan Kota New York, Dr. Oxiris Barbot mengatakan para penumpang Emirates Flight 203 tersebut kemungkinan terkena influenza atau flu. Penyakit pernapasan akibat virus yang pertama kali teridentifikasi pada tahun 2012.

Sekitar 10 penumpang dan kru Emirates Airlines yang mendarat di Bandara masih dirawat dirumah sakit setelah mengeluh sakit selama penerbangan. Seharusnya ada 19 orang yang terkonfirmasi sakit dalam penerbangan Dubai-New York itu. Tetapi 9 orang menolak untuk di bawa ke RS.

Berita Populer Luar Negeri- Sekitar 106 Penumpang Pesawat Emirates Sakit

Para dokter akan mengetahui lebih banyak setelah keluar hasil uji pernapasan atas ketiga penumpang dan tujuh kru peswat yang dirawat di rumah sakit. Sampai seorang penumpang mengatakan, orang-orang telah menunjukkan gejala sakit saat masih berada di bandara di Dubai.

Sebelumnya juru bicara CDC, Benjamin Haynes dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa petugas kesehatan masyarakat sedang bekerja dengan lembaga lain untuk mengevaluasi penumpang.

Pekerjaan mereka mencakup pengambilan catatan suhu dan membuat pengaturan untuk transaportasi ke rumah sakit.

Akan tetapi, Sykes seorang penumpang yang meminta masker pada pramugari, namun tidak ada. Hingga kru yang lain tidak ada menyampaikan apapun mengenai penumpang yang sakit , hingga 30 menit penerbangan pesawat.

Sedangkan Departemen Pemdam Kebakaran New York City menambahkan beberapa penumpang yang sakit di bawa ke Jamaica Hospital Medical Center dengan kondisi yang tidak mengancam nyawa.

Sementara Wali Kota New York City, Bill de Blasio, telah diberitahu tentang insiden itu. Hal itu disampaikan  juru bicaranya, Eric Philips, Di Twitter.

Larry Coben, yang mengidentifikasikan dirinya sebagai salah satu penumpang di pesawat Emirates, mengunggah foto di Twitter yang memperlihatkan puluhan polisi dan kendaraan darurat menunggu di luar pesawat di landasan bandara JFK.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *