Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Asian Games Terbaru - CdM Bantah Kecurangan Pencak Silat Indonesia

Berita Asian Games Terbaru – CdM Bantah Kecurangan Pencak Silat Indonesia

Berita Asian Games Terbaru – CdM Bantah Kecurangan Pencak Silat Indonesia

Berita Asian Games Terbaru– Pada pertandingan pencak silat, Komjen Syaifruddin membantah kecurangan cabor Pencak Silat Indonesia. Dituding setelah memberikan Indonesia total 14 emas dan satu perunggu, karena raihan emas ini terbesar untuk kontigen ‘Merah-Putih’.

Tudingan terebut diungkap oleh Presiden Federasi Pencak Silat Asia Shek Alauddin Yacoob marican serta Presiden Komite Olimpiade Nasional Iran (NOC) mengecam dipertandingkannya, karena memberikan emas-emas’hadiah’ untuk Indonesia. Serta Sekretaris Datuk Megat Zulkarnain Ormadin ikut menuding dua wasit yang menilau pertarungan pesilatnya berlaku tak adil.

Sangat dituduh melakukan kecurangan, hal ini langsung ditepis oleh Komjen Syafruddin selaku Chef de Mission, menyebutkan bahwa Cabang Pencak Silat yang berlaku plaing fair di cabang olahraga bela diri.

“Tidak ada kecurangan, sangat fair. Dari awal sudah menyaksikan seluruh pertandingan pencak silat,”katanya.

Ia menjelaskan bahwa ada delapan wasit yang mengawasi setiap pertandingan di cabang ini. Jika banyak yang protes ata penilaian, rekaman CCTV selalu siap untuk digunakan untuk menunjukkan pada mereka yang menuding atas kecurangan tersebut. Selama 4 hari ia memantau dan sulit untuk unsur kecurangan, juga para wasit memberikan penilaian dengan ketat.

Berita Asian Games – CdM Bantah Kecurangan Pencak Silat Indonesia

Sebelumnya, pesilat dari Malaysia yang bernama Mohd Al Jufferi Jamari keluar dari pertandingan melawan Komang Harik Adi Putra dua detik  lagi laga babak ketiga usai. Namun ia mundur dari pertandingan akibat menganggap wasit juri tidak adil dalam memberikan penilaian.

Jufferi mengaku dirinya meluapkan kemarahannya itu lantaran tidak menerima poin yang di berikan oleh wasit juri. Ia sempat memukul bangunan yang terbuat dari triplek hingga jebol saat berada diruang pemanasan. Akan tetapi ia tidak marah kepada pesilatnya, tapi dengan wasit karena tidak memberikan nilai dengan adil.

Medali emas Asian Games 2018 dari cabang pencak silat disumbang dari Puspa Arumsi di nomor tunggal putri, Yola Primadona Jampil dan Hendy (ganda putra), Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok (tim putra), Aji bangkit Pamungkas, Komang Harik Adi Putra, Iqbal Candra Pratama, Sarah Tria Monita, dan Abdul Malik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *