Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Venezuela Terkini - Ambruknya Mata Uang, Banyak Perempuan Jadi PSk

Berita Venezuela Terkini – Ambruknya Mata Uang, Banyak Perempuan Jadi PSk

Berita Venezuela Terkini – Ambruknya Mata Uang, Banyak Perempuan Jadi PSk

Berita Venezuela Terkini – Akibat krisisnya ekonomi sehingga mata uang ambruk, memaksa perempuan di negara itu beralih menjadi pekerja seks komersial (PSK). Di Kolombia pekerjaan itu mereka jalani demi mencukupi kebutuhan serta bertahan hidup.

Dalam sebuah laporan dari Sky News menemukan sejumlah perempuan Venezuela melakukan pekerajaan itu di jalan jalan di perbatasan Cucuta. Ada sekitar 60 perempuan yang menawarkan diri dirumah bordil tempat mayoritas perempuan yang bekerja sebagai PSK. Hanya saja ada 2 warga Kolombia, dan sisanya warga Venezuela.

Berita Venezuela Terkini – Ambruknya Mata Uang, Banyak Perempuan Jadi PSk

Saat ditanya dari salah satu diantara mereka, ada perempuan dengan dua anak mengaku terpaksa menjalani pekerjaan itu. Ia dulunya seorang ballerina dan pengusaha. Namun saat anjloknya mata uang dan ekonomi membuat semua nya berubah. Karena tidak ada pilihan lain selain melakukan pekerjaan yang memalukan demi memberi makan  dan merawat anak-anak.

“Satu-satunya cara untuk bertahan hidup dan memberi makan diatas meja untuk anak-anak saya adalah bepergian ke Kolombia dan menjual tubuh saya,” imbuhnya.

Mereka mengatakan pilihan yang sangat terbatas, apapun akan lebih baik. Krisis ekonomi di negara yang dipimpin Presiden Nicolas Maduro itu memang sangat parah. Bahkan telur menjadi bahan mata uang, layaknya sistem barter. Wanita itu berbicara tentang perasaan tidak berdaya dan rentan. Mereka terpaksa dan tanpa dokumen resmi untuk meninggalkan Venezuela secara legal dalam jangka panjang.

Diantara mereka ada yang tidur di trotoar. Para warga dari salah satu negara kaya minyak di Amerika Latin, kini hidup melarat dan terpaksa menjadi pengemis. Sedang kan Negara itu terbukti memiliki cadangan minyak terbesar di dunia. Keuntungan minyak Venezuela 95% dari pemasukan ekspor, ini berarti saat minyak sedang bernilai tinggi, maka banyak uang yang mengalir ke pemasukan pemerintah.

Saat Presiden Hugo Chaves dari kelompok sosialis berkuasa, ia menggunakan sebagian dana tersebut untuk membiayai sejumlah program sosial untuk mengurangi ketidaksetaraan. Akan tetapi harga minyak anjlok pada tahun 2014, dan dan pemerintaha di hadapi oleh lubang besar pembiayaan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *