Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Lombok Terbaru - Warga Lombok Membutuhkan Bahan Pokok dan Terpal

Berita Lombok Terbaru – Warga Lombok Membutuhkan Bahan Pokok dan Terpal

Berita Lombok Terbaru – Warga Lombok Membutuhkan Bahan Pokok dan Terpal

 

Berita Lombok Terbaru – Warga Desa Lombok Timur yang membutuhkan berupa bahan pokok dan terpal, warga yang bersekitar 5.000 berharap pemerintah bisa memberikan bantuan.

Kepala Desa, Nurlan menyampaikan “sangat membutuhkan bantuan pemerintah terkait gempa ini. Bantuan terutama bahan makanan, kedua masalah tenda, terpal. Dikarenakan pengungsi kebanyakan anak bayi dan lansia yang juga kondisi tubuhnya tidak memungkinakan menghadapi hawa seperti itu,”imbuhnya.

Sebelumnya bantuan dari donatur dan relawan sudah ada, namun mereka mengkhawatirkan gempa susulan yang terjadi membuat daerahnya ikut terdampak. Selain makanan dan terpal, masyarakat juga sudah tidak dapat tinggal dirumah mereka akibat roboh juga retak yang sudah tidak bisa di huni dan takut gempa susulan terjadi.

Berita Lombok Terbaru – Warga Lombok Membutuhkan Bahan Pokok dan Terpal

Selain itu, Nurlan mengatakan ada seorang warganya yang meninggal karena kondisi dan tidak mendapatkan bantuan medis. Karena hanya tinggal di tenda seadanya, keadaan warga semakin memburuk. Warga juga butuh bantuan medis, sehingga tidak banyak yang jatuh sakit.

Dalam beberapa hari terakhir warga yang tinggal di pengungsian sakitnya makin menjadi, sehingga tidak bisa di atasi, juga pengobatan tidak ada serta medis pun tidak ada, akhirnya salah satu diantara mereka meninggal dunia. Untuk sumber air bersih mereka sudah berkecukupan. Mereka mendapat bantuan dari PDAM serta donatur. Hanya saja untuk bantuan berupa terpal bantuan belum juga datang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *