Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Terkini Gempa - BMKG Harap Warga Jauhi Bangunan

Berita Terkini Gempa – BMKG Harap Warga Jauhi Bangunan

Berita Terkini Gempa – BMKG Harap Warga Jauhi Bangunan

Berita Terkini GempaGuncangan gempa masih terus berlanjut di Nusa Tenggara Barat setelah Minggu (19/8/2108) siang kembali di guncang 2 kali dengan skala cukup besar. BMKG memprediksi gempa susulan masih terus akan terjadi pasca berkekuatan 7,0. Malam harinya gempa bermagnitudo 7 kembali menguncang sekitar pukul 23.30.

Sementara Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan “Masih akan terjadi gempa susulan, jadi warga tetap harus waspada dan tidak boleh panik, tetap berada pada tempat yang aman dan jauh dari bangunan.” ungkapnya. Gempa yang terjadi pada hari minggu merupakan aktivitas baru dan berbeda dengan gempa pada tanggal 5 Agustus 2018.

Berita Terkini Gempa – BMKG Harap Warga Jauhi Bangunan

Guncangan gempa kali ini terasa cukup kuat. Warga yang tengah istirahat di tenda-tenda darurat, tidak sedikit yang berhamburan ke luar dan berkumpul di jalan desa. Apalagi, gempa tidak hanya dirasakan sekali saja.

Sampai saat ini BMKG masih terus menghitung gempa susulan paling tidak satu sampai dua hari. Gempa yang pada 5 Agustus 2018 itu mengalami gempa susulan sebanyak 814 kali da yang id rasakan 33 kali. Pusat gempa juga lebih ke arah Timur.

Sejak pertama kali terjadinya gempa merusak hampir semua rumah di kampung Dangiang, apalagi aliran listrik sudah tidak ada lagi. Sehingga meteran listrik rusak dan rata dengan tanah.

Tags:, ,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *