Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Luar Negeri Mekkah - Angin Kencang di Padang Arafah

Berita Luar Negeri Mekkah – Angin Kencang di Padang Arafah

Berita Luar Negeri Mekkah – Angin Kencang di Padang Arafah

Berita Luar Negeri Mekkah – Angin kencang disertai hujan yang cukup deras menerjang tenda di padang Arafah, namun tenda yang roboh itu bukan milik jemaah. Menteri Lukman Hakim Saifuddin dan ditemani Umrah Nizar Ali menyisir tenda jemaah di maktab 21 sampai 23.

Lukman langsung melakukan pengecekaan terhadap warga yang ada di tenda-tenda. Ia terus bergerak menanyakan mengenai kondisi jemaah dan meminta maaf karena ada sebagian jemaah belum terdistibusikan makan malam. Lalu tenda yang roboh tersebut bukan milik jemaah melainkan tenda sementara bagian dapur yang roboh karena terbuat dari bahan non permanen. Adapun jemaah haji menempati tenda permanen dengan bahan yang lebih kuat.

Berita Luar Negeri Mekkah – Angin Kencang di Padang Arafah

Sementara Direktur Bina Haji Khirizi mengatakan ambil hikmah di balik kejadian ini, jemaah tidak perlu panik dengan adanya hujan dan angin kencang. Terus beristighfar setelah kejadian ini,” tegasnya. Selama sejam hujan dan angin kencang terus mengguyur padang Arafah.

Sempat terkejut dengan hujan yang terjadi saat sebulan lebih Arafah dan Mekkah mengalami terik dengan suhu mencapai 44 derajat celcius. Selanjut nya, Sapuan angin turut serta membawa pasir, juga listrik sempat mati akibat kejadian ini. Ternyata listrik sengaja di matikan agar tidak terjadi korsleting. Meski sempat terkejut dengan anging kencang dan petir, jemaah haji merasa senang masih bisa melihat hujan sore.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *