Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Terkini Wakapolri - Inilah yang Menggantikan Komjen (Purn) Syafruddin

Berita Terkini Wakapolri – Inilah yang Menggantikan Komjen (Purn) Syafruddin

Berita Terkini Wakapolri – Inilah yang Menggantikan Komjen (Purn) Syafruddin

 

Berita Terkini Wakapolri – Inilah sosok yang menggantikan Komjen (Purn) Syafruddin, Polri Komjen Ari Dono bakal di lantik menjadi wakapolri. Pelantikan tersebut dijadwalkan siang nanti.

Kursi Wakapolri yang kosong sepeninggalan Komjen (Purn) Syafruddin yang telah menjabat sebagai Menteri PAN-RB. Mendengar kabar yang menggantikan kursi kosong itu adalah Kapolda Metro jaya Idham Aziz, tapi berita itu di tepis oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal.

Polri Brigjen Mohammad Iqbal menjelaskan “belum ada nama sampai detik ini. Akan tetapi yang jelas perwira tinggi karena perwira tinggi tidak lagi mengenal sistem mekanisme harus berapa lama menjabat dan berapa lama kepangkatan.” jelasnya.

Berita Politik Wakapolri – Inilah yang Menggantikan Komjen (Purn) Syafruddin

Siapapun belum ada (nama kandidat Wakapolri), tidak ada secara resmi yang bergulir hanyalah isu. Siapapun yang akan ditunjuk pasti ada efeknya, juga yang mengisi siapapun adalah amanah,” tegasnya.

Setelah itu nama yang masuk yaitu Komjen Ari Dono dalam salah satu usulan Kapolri Jendral Tito Karnavian. Di anataranya, Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, Kabaharkam Polri Komjen Moehgiyarto Komjen M Iriawan yang saat ini menjabat Plt Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu tidak pernah ada dari jendral bintang dua atau irjen yang kemudian dijadikan sebagai Wakapolri. Ini mengingatkan Wakapolri adalah posisi orang nomor dua di Polri sehingga harus diambil berdasarkan urut yang tentunya mempertimbangkan kualitas, kejujuran serta kapasitas dan kapabilitas figurnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *