Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Luar Negeri Kamboja - KBRI Phnom Penh Gelar Upacara HUT ke-73 RI

Berita Luar Negeri Kamboja – KBRI Phnom Penh Gelar Upacara HUT ke-73 RI

Berita Luar Negeri Kamboja – KBRI Phnom Penh Gelar Upacara HUT ke-73 RI

Berita Luar Negeri Kamboja– KBRI Phnom Penh gelar upacara HUT ke 73- RI, Polri hingga tentara ikut serta dalam ucapara tersebut. Upacara yang dilakukan dihalaman KBRI Phnom Penh pukul 09.00 pagi waktu kamboja.

Sebagian besar dari mereka bisa dan mengerti bahasa indonesia karena mendapatkan pengajaran Bahasa Indonesiadi di markas. Mereka mengucapkan ” Dirgahayu Indonesia. Merdeka!”ucap mereka seperti tertera dalam keterangan KBRI Phnom Penh.

Tidak perduli dengan cuaca cukup panas, upacara bendera berjalan khidmat dan syahdu. Hentakan langkah tegap pasukan pengibar bendera mampu membangkitkan semangat nasionalisme para WNI yang hadir. Terdiri dari para anggota paskibraka adalah mahasiswa Indonesia yaitu Yulen Lisaplay, Ichwanus Shafa Ramadhan. Indonesia sudah cukup banyak memberikan pelatihan kapasitas kepada Tentara Nasional Kamboja, hingga kini lebih dari 5.000 prajurit Paspam PM telah dilatih oleh Paspamper Ri,” ujar Kol Inf Sunaryo.

Berita Luar Negeri Kamboja- KBRI Phnom Penh Gelar Upacara HUT ke-73 RI

Yang bertindak sebagai inspektur upacara ialah Dubes RI, Sudirman Haseng untuk menonjolkan sikap pentingnya memupuk rasa nasionalisme antarsemua WNI yang ada di Kamboja. Agar tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan serta senantiasa menjaga nama baik bangsa.

Ternyata bukan kali ini saja Upacara dihadiri oleh WNI, beberapa alumni pemegang beasiswa Indonesia yang mayoritas berwarga negara Kamboja. KBRI memfasilitasi kedatangan wakil dari pihak sekolah persahabatn agar mereka dapat lebih mengenal Indonesia,” ujar Dubes Sudirman.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *