Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Dalam Negeri - Tali Bendera Upacara Copot, Siswa SMP Dapat Beasiswa

Berita Dalam Negeri – Tali Bendera Upacara Copot, Siswa SMP Dapat Beasiswa

Berita Dalam Negeri – Tali Bendera Upacara Copot, Siswa SMP Dapat Beasiswa

Berita Dalam Negeri – Hari ini seluruh Indonesia di hebohkan dengan aksi seorang pelajar SMP yang memanjat tiang bender akibat tali bendera Copot. Pelajar tersebut diketahui bernama Joni Kala yang nekad memanjat tiang diperkirakan 15 meter saat upacara HUT RI sedang berlangsung di Motaain, Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT.

Saat sedang berjalan nya upacara, bendera merah putih tidak bisa dikibarkan lantaran tali bendera putus dan tersangkut di atas pucuk tiang bendera. Spontanitas Joni langsung menawarkan diri untuk membantu membenarkan tali yang tersangkut kemudian turun kembali. Semua menyambut keberhasilan bocah belasan tahun itu.

Berita Dalam Negeri – Tali Bendera Upacara Copot, Siswa SMP Dapat Beasiswa

“Aksi Yohanis sangat nasional sekali. Kami salut dengan anak ini. Mulai saat ini Yohanis menjadi ‘Putra PLN’ dana akan mendapatkan beasiswa sampai dengan tingkat S1,” kata Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali. Menurut ia , tindakan bocah siswa smp itu patut dicontoh.

“Yohanis memiliki keberanian yang tinggi, dan berani mengambil keputusan dalam waktu singkat, berani beresiko dan membanggakan,”tegas Ali.

Sebelumnya Joni sempat berhenti ditengah dan disuruh turun oleh beberapa peserta upacara agar tak melanjutkan askinya itu. Namun, ia tidak mau menyerah dan melanjutkan kembali usahanya hingga dia berhasil mencapai pucuk tiang.

Sementara pihak PLN sudah mendatangi kediaman dari Yohanis termasuk bertemu dengan kedua orang tua Yohanis. Bahwasannya anak Victorino Fahik Marshchal dan Lorenca Gama mendapatkan beasiswa pendidikan sanoai S1.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *