Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Internasional - Akibat Bercanda Soal Bom di Pesawat, Pria Ini Ditangkap

Berita Internasional – Akibat Bercanda Soal Bom di Pesawat, Pria Ini Ditangkap

Berita Internasional – Akibat Bercanda Soal Bom di Pesawat, Pria Ini Ditangkap

Berita Internasional – Akibat bercanda soal bom di Pesawat, seorang pria berkewarganegaraan perancis di ringkus oleh pihak yang berwajib. Dikutip dari laman Reuters, pria itu diketahui bernama Jacob Meir Abdellak yang bekerja sebagai perpustakawan di London, Inggris. Kemudian sempat menelpon pihak maskapai Norwegian Air sebelum lepas landas.

Dalam peristiwa tersebut ia pun langsung di sidang dan sempat tolak untuk naik pihak maskapai karena sudah sangat terlambat. Kemudian memberikan informasi palsu alias hoaks terkait adanya bom didalam pesawat dengan tujuan agar pesawat ditunda dalam keberangkatannya menjadi 90 menit. Setelah itu pihak dari Gatwick menunjukkan telepon hoaks tersebut sama dengan nomor pemesanan tiket yaitu Abdellak, langsung ditangkap saat akan terbang ke Amerika Serikat.

Berita Internasional – Akibat Bercanda Soal Bom di Pesawat, Pria Ini Ditangkap

Sementara itu  sengaja mengaku mengklaim telah kehilangan kartu SIM-nya, namun pengadilan Lewes Crown menyatakan dirinya tetap bersalah karena memberikan informasi palsu yang mengakibatkan resiko berbahaya bagi kesehatan manusia. Lalu pengadilan memutuskan untuk dijatuhkan hukuman penjara selama 10 bulan lamanya.

“Kemungkinan berfikir itu adalah keputusannya yang konyol, serta keputusan yang dipilih Abdellak. Padahal itu membuat tuduhan yang sangat serius semata mata hanya untuk kepentingan dirinya sendiri,” kata Kepala Kepolisian Gatwick.

Karena ia terlambat untuk mengejar pesawat, makanya ia berpikir ide bagus untuk menyampaikan berita hoaks soal bom,”tegasnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *