Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Luar Negeri - Amblasnya Jembatan Layang di Italia

Berita Luar Negeri – Amblasnya Jembatan Layang di Italia

Berita Luar Negeri – Amblasnya Jembatan Layang di Italia

Berita Luar Negeri – Amblasnya jembatan layang yang terletak di GENOA,Italia. Diketahui dari tayangan video menunjukkan salah satu tiang yang menahan jembatan layang itu ambruk pada saat cuaca buruk yang melanda Italia. Jembatan membuat kendaraan seperti mobil jatuh dari atas jembatan serta puing-puing tiang ke arah rel kereta dan gudang di bawahnya.

Sementara itu Tim Penyelamat tengah berusaha membebaskan orang-orang yang berada didalam kendaraan. Matteo Salvini Menteri Dalam Negeri mengatakan tak kurang dari 200 anggota tim penyelamat dikerahkan ke lokasi kejadian, serta Prancis telah menawarkan bantuan untuk Italia. Kurangnya pemeliharaan terhadap jembatan yang menghubungkan Italia dengan Selatan Perancis. Ia mengatakan “mereka yang bertanggung jawab harus membayar.”

Seperti dilansir dari berita Reuters sedikitnya 35 orang mungkin tewas, sementara kantor berita ANSA Italia mengatakan jumlah yang tewas sekitar 20. Tinggi nya jembatan 50 meter, termasuk menara yang menopang sebagai pendukung.

Berita Luar Negeri – Amblasnya Jembatan Layang di Italia

Kendaraan berjatuhan ke lubang yang lebar dan besar serta ada yang jatuh kedasar sungai. Helikopter yang merekam dari atas menunnjukkan truk dan mobil terdampar di kedua sisi. Jembatan ambruk sekitar pukul 11.30 waktu setempat, juga disertai hujan yang deras.

Tetapi saksi mata mengatakan sekitar pukul 11.30 kami melihat petir menyambar jembatan. Sementara macet panjang pun terjadi, rusak panjang puluhan meter. Sekitar 300 pemadam kebarakan membantu mengevakuasi sekitar reruntuhan pesawat, di bantu oleh anjing pelacak untuk menemukan orang yang tertimpa atau pun yang selamat. Jembaran Morandi  yang di bangun pada 1960-an terletak di jalan bebas hambatan A10.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *