Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Populer Lombok - Kerugian Capai Hingga Rp2 Triliun

Berita Populer Lombok – Kerugian Capai Hingga Rp2 Triliun

Berita Populer Lombok – Kerugian Capai Hingga Rp2 Triliun

Berita Populer Lombok – Diduga kerugian yang dialami Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok mencapai hingga Rp2 Triliun, angka ini masih diperkirakan saja. Bantuan terus mengalir berdatangan, baik relawan, logistik dan peralatan, hingga kebutuhan hidup. Dapur umum dan dapur lapangan banyak yang didirikan. Distributor logistik dengan melibatkan aparat pemerintah kecamatan dan desa untuk menyalurkan ke masyarakat.

Akibat dampak gempa bumi 7SR yang menguncang wilayah NTB dan Bali hingga hari ini tercatat lebih 321 orang meninggal dunia. Artinya jumlah korban yang begitu banyak, namun masih memerlukan verifikasi dan sebanyak 270.168 jiwa harus mengungsi, tersebar di ribuan titik. Terdapat beberapa pengungsi yang belum menerima bantuan di bukit-bukti terpencil dan desa terpencil.

Berita Populer Lombok – Kerugian Capai Hingga Rp2 Triliun

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyatakan hingga sekarang distribusi bantuan menggunakan 3 helikopter dari BNPB dan Basarnas. Sementara dari hasil analisis citra satelit terlihat kerusakan bangunan dan hampir 75persen permukiman hancur dan rusak. Sebanyak 468 sekolah rusak, 6 jembatan rusak, 3 rumah sakit rusak, 10 puskesmas rusak, 15 masjid rusak. Angka ini juga sementara. kerugian dan kerusakan meliputi sektor permukiman, infrastruktur, ekonomii produktif, sosial budaya dan lintas sektor. BNPB masih melakukan hitung cepat untuk kerugian ekonomi.

Walaupun belum melakukan pembenahan secara langsung, hingga saat ini beberapa pihak sudah melakukan peninjauan ke beberapa titik kantor pemerintahan di wilayah untuk mengecek kondisi bangunan pasca-gempa.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *