Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Populer - Gempa Kekuatan 7SR Memberikan Dampak Yang Buruk

Berita Populer – Gempa Kekuatan 7SR Memberikan Dampak Yang Buruk

Berita Populer – Gempa Kekuatan 7SR Memberikan Dampak Yang Buruk

Berita PopulerGempa yang kembali terjadi memberikan dampak yang buruk bagi Lombok pada Senin dini hari Senin (6/8/2018) selain itu dampak yang begitu luas. Tercatat Oleh BNPB 82 orang meninggal dunia, ratusan orang luka-luka, dan ribuan rumah rusak serta jalanan yang retak, gedung-gedung hancur dan ribuan warga mengungsi akibat gempa.

Sementara Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Nugroho menyatakan, aparat gabungan terus evakuasi dan penanganan darurat akibat gempa. Daerah yang terparah di Lombok adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram. Laporan yang menyatakan 39 orang meninggal dunia, korban berasal dari Kabupaten LOmbok Utara 65 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang.

“Banyaknya korban yang meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Saat itu penanganan darurat dampak gempa 6,4 SR masih berlangsung tiba tiba masyarakat diguncang gempa dengan kekuatan yang lebih besar,” ujar Sutopo.

Berita Populer – Gempa Kekuatan 7SR Memberikan Dampak Yang Buruk

Dampak Dari Gempa Lombok, Masyarakat pada berhamburan dijalan-jalan dan panik, bangunan rusak , rumah-rumah yang sebelumnya rusak akibat gempa sebelumnya makin menjadi rusak dan roboh, korban pada luka-luka , jalanan semakin hancur dan retak, pengungsian terbuka atau tenda semakin banyak yang buka , karena itu kendaraan bermotor tertimbun reruntuhan bangunan parkir bertingkat . Selain itu gempa susulan terus berulang hingga 100 kali pada jam 02.00 pagi.

BMKG menyatakan bahwa gempa 7SR yang terjadi adalah gempa yang utama dan membuat shock, dari gempa sebelumnya. Pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Hingga saaat ini, listrik terganggu di beberapa lokasi. BMKG menambahkan waktu tiba gelombang dapat berbeda, gempa lombok memiliki kedalaman 15 km posisi di 8.25 Lintang Selatan, 116.49 Bujur Timur Laut.

Akibat dari dampak gempa yang kekuatan 7SR Tim Pencarian menemukan satu keluarga tewas akibat tertimbun reruntuhan beton bangunan di Tembobor, Nusa Tenggara Barat (NTB). Diantaranya adalah Alimun, Reni, Elsa, Linda dan Fauzan.  Upaya evakuasi kelima korban dilakukan dengan cara pengeboran dan membelah bangunan beton.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *