Berita Populer | Berita Terkini | Berita Politik | Berita Terbaru | Berita Dalam Negeri | Berita Luar Negeri

Berita Populer -116 WNI Ditangkap Karena Berhaji Secara Ilegal - BeritaPopuler.Net

Berita Populer -116 WNI Ditangkap Karena Berhaji Secara Ilegal

Berita Populer- 116 WNI Ditangkap Karena Berhaji Secara Ilegal

berita-populer-terkini
116 WNI Ditangkap Karena Berhaji Secara Ilegal – Berita Populer Dan Terupdate

BERITA POPULER – Penangkapan WNI di mekkah dikarenakan hendak menunaikan ibadah haji sevara ilegal. Mereka di tahan oleh pihak keamanan di Arab Saudi. Dari 116 WNI berhasil diperiksa oleh TIM Petugas dari Konsulat Jendral RI (KJRI) dan didapatkan sebagian besar memegang visa kerja, sisanya dengan visa umrah dan visa ziarah.

Dalam setiap rumah dihuni 10 sampai 23 orang laki-laki dan perempuan jadi 1 jadi kamar tidur. mereka membayar per kepala 100 sampai 400 riyal pada orang bangladesh sebagi calo. Diantara mereka mengaku berangkat dengan visa rumah dan masuk ke Arab Saudi sebelum bulan puasa.

Berita Populer- 116 WNI Ditangkap Karena Berhaji Secara Ilegal

Tiba di Mekkahnya mereka harus membayar uang tambahan sebesar 500 riyal untuk menebus paspor ke guide. kebanyakan datang pada bulan puasa. lepas dari naik haji ini mereka langsung pulang ke indonesia melaui tarhil.

Staf KJRI yang bertugas di Tarhil mengatakan saat tiba di mekkah mereka bebas mau kemana saja dan tidak ada urusan sama sekali dengan travel lagi. maka dari itu mereka melakukan naik haji secara ilegal. Tak banyak dari mereka yang enggan dimintai keterangan oleh Tim Petugas KJRI. Sedikitnya hanya memberikan alasan bahwansanya ingin melakukan perpanjangan visa dan ada pihak yang beruapaya membebaskan mereka.

Mereka melakukan secara ilegal karena niat ingin menunaikan ibadah haji. akan tetapi sampai dimekkah mereka malah  terjaring oleh pihak kemananan Arab Saudi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *